Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung

Kepala Dinas PMTSP Kabupaten Sijunjung

Benny Dwifa Yuswir, SSTP, MSIBenny Dwifa Yuswir, SSTP, M.SI

DATA POTENSI KABUPATEN SIJUNJUNG

Berita

Poster

Bupati Yuswir Arifin Menerima LHP LKPD Kabupaten Sijunjung Tahun Anggaran 2016 Dari Kepala BPK Perwakilan Sumbar, Eliza, Dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Di Gedung BPK

Kabupaten Sijunjung Raih WTP Perdana

Pemerintah Kabupaten Sijunjung akhirnya bisa mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Ini kali pertama LKPD Pemkab Sijunjung mendapatkan opini WTP dari BPK,” ucap Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin usai menerima sertifikat opini WTP bersama Wakil Ketua DPRD, Walbardi, dari Kepala BPK Perwakilan Sumatera Barat, Eliza di ruang rapat BPK lantai 4, Selasa (6/6).

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih ini, tampak tak henti-hentinya menyampaikan rasa syukur, karena sejak beberapa tahun lalu, ini untuk pertama kalinya LHP LKPD Pemerintah Kabupaten Sijunjung mendapatkan opini WTP dari BPK.

Bupati dua periode ini menyebutkan, keberhasilan Pemkab Sijunjung meraih opini WTP pada tahun anggaran 2016, tidak lepas dari kerja keras seluruh OPD dan DPRD dalam menciptakan pengelolaan keuangan, termasuk pengelolaan aset.

“Alhamdulillah, Ini adalah hasil dari kerja keras kita selama ini,” tutur Bupati Yuswir Arifin yang didampingi Wakil Ketua DPRD, Plt Sekdakab, Yunanto Masri, Asisten III, Adlis, Kepala BKAD, Jaheri dan Kepala Inspektorat Daerah, Endi Nazir dan Kabag Humas dan Protokoler, Henri Chaniago.

Namun begitu, pria kelahiran Muaro Takuang Kabupaten Sijunjung ini juga mengucapkan terima kasih kepada BPK atas bimbingan dan petunjuk  sehingga pada LHP LKPD tahun anggaran 2016, Pemkab Sijunjung bisa mendapatkan predikat WTP.

“Terima kasih  dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BPK Perwakilan Sumbar dan tim pemeriksanya.Kedepan kita tetap mengharapkan bimbingan dan pentunjuk dari BPK,” katanya

 

sumber : Haluan.com

%d blogger menyukai ini: