DPMPTSP Sijunjung

Wagub Nasrul Abit kunjungi Stand DPMPTSP Sijunjung

39

Festival Lansek Manih I, Pameran dan bazar serta Job Fair dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-69 resmi dibuka, Kamis (1/2). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur, Nasrul Abit dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, Ny.Wartawati di jalan Lansek Manih Pasar Jumat Muaro Sijunjung. Pembukaan ditandai dengan pemukulan tambur tassa, penguntingan pita dan pelepasan balon, dan dihadiri Bupati Yuswir Arifin, Wabup Arrival Boy, Ketua DPRD, Yusnidarti, forkopimda, Sekdakab, Zefnihan, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Oni Yulvian, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat Nazrizal Nasrudin, ketua TP PKK, Ny. Endra Yuswir, Wakil Ketua TP PKK, Ny.Ria Arrival Boy, ketua organisasi wanita, kepala OPD serta para ASN, TNI, Polri, walinagari Muaro dan undangan lainnya.

Wakil Gubernur, Nasrul Abit juga berkesempatan mengunjungi Stand DPMPTSP Kabupaten Sijunjung bersama istri dan disambut langsung Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.SI. Wagub disuguhkan dengan minuman Teh Asam Gelugur “Garci Tea” yang telah disediakan IBu Ketua DW DPMPTSP, Nedia Guspadi.

[su_slider source=”media: 1398,1396,1393,1390,1389,1395″ title=”no”]

Prosesi pembukaan festival Lansek Manih, pameran dan bazar serta Job Fair ini diawali parade dan defile drum band Gita Abdi Praja IPDN Regional Bukittinggi. Para praja calon abdi negara melakukan beberapa atraksi yang membuat decak kagum penonton yang menyaksikan jalannya pembukaan festival tersebut. Atraksi yang dipertontonkan para praja IPDN Regional Bukittinggi ini diantaranya, menaiki susunan peralatan bass drum, lempar tongkat oleh mayoret.

Wakil Gubernur, Nasrul Abit mengapresiasi kegiatan yang digelar Pemkab Sijunjung dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-69. Ia berharap agenda rutin setiap tahun ini menjadi ajang promosi daerah, terutama produk IKM. Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, menyebutkan festival Lansek Manih merupakan yang pertama.Kegiatan ini, sebut dia, akan menampilkan 51 kegiatan, baik seni budaya, perlombaan maupun hiburan rakyat. ” Festival ini akan dijadikan sebagai agenda tetap setiap tahunnya,” ucapnya. Kepala Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung Yofritas mengatakan, kegiatan ini digelar selama 18 hari, dimulai, Kamis (1/2) dan berakhir, Minggu (18/2) mendatang.Berbagai kegiatan dan perlombaan serta hiburan rakyat pun telah dijadwalkan

Comments
Loading...