DPMPTSP Sijunjung

SEKDA BUKA SOSIALISASI MANAJEMEN PEGAWAI NEGERI SIPIL

34

BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) mengadakan Sosialisasi Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daearah Kabupaten Sijunjung di Aula Wisma Anggrek Muaro, Rabu (11/10). Acara sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh Kepala OPD, Camat dan Seluruh peserta Sosialisasi Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Laporan kegiatan disampaikan Drs. Musprianti selaku Kepala BKPSDM menyebutkan, tujuan sosialisasi ini adalah agar pengelolaan  Pegawai Negeri Sipil dapat menghasilkan  PNS yang professional,memiliki nilai dasar etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme bagi ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung, peserta sebanyak 40 orang terdiri dari pejabat kepegawaian dan disasarankan kepada Sekretaris atau Kasubbag Umum dan Kepegawaian.

Narasumber/Instruktur didatangkan dari  Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, kegiatan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 11-12 Oktober 2017 di Aula Wisma Anggrek.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Zefnihan AP. MSI mengatakan, mengenai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, sosialisasi ini sengaja diberikan kepada pejabat kepegawaian dengan maksud agar semua peserta akan menjadi Leading Sector sekaligus narasumber bagi aparatur yang berada dijajarannya.

Ia mengajak semua peserta agar serius  mengikuti sosialisasi ini karena pada saatnya nanti saudara akan menjadi tempat berkonsultasi mengenai Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 dan mampu mengimplementasikan prinsip Undang-Undang Aparatur Sipil Negara yang memerlukan system merit yaitu kebijakan manajemen ASN yang diterapkan berdasarkan pada kualifikasi , kompetensi, dan kinerja secara adil, wajar dan tanpa membedakan latar belakang, oleh sebab itu setiap Kepala OPD dan Pengelolaan  Kepegawaian harus menguasai sepenuhnya sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, tandasnya.

Sumber : sijunjung.go.id

Comments
Loading...