DPMPTSP Sijunjung

Bupati Yuswir Arifin Minta Pelayanan Publik di Sijunjung Bersih dari Pungutan Liar

21

Guna meminimalisir praktek pungutan liar (Pungli)  di wilayah Kabupaten Sijunjung, Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih (Saber) Pungli setempat melaksanakan sosialisasi sapu bersih pungutan liar bagi Kepala Sekolah, SMP, SMA dan Kepala UPTD di Kabupaten Sijunjung.

Sosialisasi yang mengangkat tema “Dengan Sosialisasi Saber Pungli kita tingkatkan pelayanan yang bersih kepada masyarakat,” dibuka Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin di Balairung Lansek Manih, Kamis (20/7).

 

Bupati Yuswir Arifin sendiri mendukung kegiatan sosialisasi sapu bersih pungutan liar tersebut.Bahkan, katanya, Pemkab Sijunjung bertekad untuk menyelenggarakan pemerintahan tanpa adanya pungutan liar.

Ia menegaskan, pihak sekolah tidak diperbolehkan melakukan pungutan apapun terhadap siswa tanpa ada dasar hukum.

Ketua Tim saber Pungli Kabupaten Sijunjung, Kompol Himsar Siregar berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan penyelenggara pemerintahan, yakni dengan cara melaporkan jika melihat adanya pratek pungli di lingkungannya.

Ketua panitia pelaksana, Endi Nazir menyebutkan, sosialisasi yang dikuti kepala SMP, SMA dan UPTD di lingkungan Pemkab Sijunjung ini menghadirkan narasumber dari Kepolisian Resort Sijunjung, Kejaksaan Negeri Sijunjung dan unsur Pemkab Sijunjung.

 

sumber : jurnal sumbar

Comments
Loading...