DPMPTSP Sijunjung

KABUPATEN SIJUNJUNG PECAHKAN DUA REKOR MURI SEKALIGUS

33

[su_carousel source=”media: 743,733,732,734,735,731″ title=”no”]

Pemimpinnya Kabupaten SijunjungVisioner, Bukan Cuma Tebar Pesona. Lengkap sudah kebahagiaan rakyat Kabupaten Sijunjung hari ini. Pasalnya setelah sehari sebelumnya, kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih ini memperingati hari jadi kabupaten ke 68 Tahun 2017 dengan gemilang, kini tiba pula prestasi baru, yaitu sebuah pemecahan rekor Indonesia atas capaian prestasi berupa pembuatan alat peraga edukasi (APE) yang terbuat dari bahan daur ulang terbanyak dan prestasi sajian menu berbasis ubi kayu terbanyak. Dan setelah diteliti, ternyata Musium Rekor Indonesia (Muri) berkenan menyatakan bahwa capaian tersebut merupakan yang terbanyak di Indonesia dan karenanya mendapat predikat memecahkan rekor nusantara.

 

Atas prestasi tersebut, Muri memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin dihadapan Direktur Jenderal PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayan. Piagam penghargaan tersebut diterima di Muaro Sijunjung 19 Pebruari 2017, setelah tim pemantau melaksanakan tugasnya di lapangan. Menurut Yuswir, penghargaan tersebut merupakan prestasi seluruh rakyat Sijunjung

Pada acara tersebut, rakyat Sijunjung yang dikoordinir Bupati Yuswir Arifin berhasil membuat APE sebanyak 6459 unit APE yang dilakukan oleh seluruh guru PAUD bersama muridnya serta orang tua murid. Selain itu mereka juga membuat hidangan berupa kue dengan bahan dasar ubi kayu sebanyak 1625 jenis. Inilah rupanya yang mengantar rakyat Kabupaten Sujunjung meraih penghargaan dari Muri. Hal ini sekaligus menunjukkan kualitas pemimimpin Sijunjung yang tidak cuma pintar terbar pesona, melainkan kaya dengan pengalaman dan visioner.

Sumber : Facebook berita

Comments
Loading...